Sukses

BPBD DKI: Waspada Potensi Hujan yang Akan Terjadi di Jakarta

BPBD DKI Jakarta menyampaikan ada potensi hujan disertai penting dan angin kencang di beberapa wilayah Jakarta. Adapun sumber ini didapat BPBD DKI dari prakiraan BMKG.

Liputan6.com, Jakarta Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD DKI Jakarta menyampaikan ada potensi hujan disertai penting dan angin kencang di beberapa wilayah Jakarta. Adapun sumber ini didapat BPBD DKI dari prakiraan BMKG.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur menjelang siang-sore hari," sebut BPBD DKI melalui akun Twitter resminya, dikutip Jumat (19/2/2021).

Adapun intensitas hujan yang terjadi mulai dari sedang hingga ringan.

Sedangkan berdasarkan laporan BMKG, BPBD DKI menyebut malam hari berpotensi hujan ringan dan sedang terjadi di wilayah Jakarta.

"Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, pada sore sampai malam hari," demikian bunyi himbauan BPBD DKI. 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingatkan Antisipasi Kiriman Air

Bendungan Katulampa pada Jumat (19/2/2021) pukul 09.00 menunjukkan ketinggian 100 cm. Hal ini membuat statusnya waspada atau siaga III.

Akibat ketinggian bendungan Katulampa ini, BPBD DKI Jakarta mengingatkan antisipasi kiriman air enam sampai 9 jam ke depan yang akan sampai di Pintu Air (PA) Manggarai.

"Antisipasi 6-9 jam ke depan air akan sampai di PA Manggarai," sebut BPBD DKI Jakarta melalui akun Twitter @bpbdjakarta.

Adapun wilayah yang diminta waspada akibat luapan dari bendungan Katulampa tersebut diantaranya Lenteng Agung, Tanjung Barat, Srengseng Sawah, Cikoko, Pejaten Timur, Pengadegan, Rawajati, Kebon Baru, Bukit Duri, Manggarai.

Lalu daerah lainnya, yakni Kalisari, Baru, Cijantung, Gedong, Balekambang, Cawang, Cililitan, Kebon Manggis, Bidara Cina dan Kampung Melayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.