Sukses

Potret Aktivitas Warga Jakarta Hadapi Cuaca Hujan Lebat

BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) memprediksi potensi hujan lebat yang mungkin disertai petir dan angin kencang terjadi hingga 21 Februari 2021 di beberapa provinsi di Indonesia, termasuk DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) memprediksi potensi hujan lebat yang mungkin disertai petir dan angin kencang terjadi hingga 21 Februari 2021 di beberapa provinsi di Indonesia, termasuk DKI Jakarta.

Warga pun mulai berjaga-jaga dari mulai penggunaan payung dalam kegiatan sehari-hari di luar rumah. Terlihat dua orang wanita menggunakan payung saat melintasi ruas jalan di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (18/12/2021).

Kegiatan mencari nafkah pun bisa terganggu ketika hujan deras mengguyur. Pengantar pesan makanan daring tampak memakai mantel hujan agar pekerjaannya tak terhambat. Dia tengah melintasi ruas jalan di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (18/12/2021).

Seorang wanita melintasi jembatan penyeberangan kali yang airnya mulai meninggi akibat hujan deras di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (18/12/2021). Banjir menjadi ancaman sebagian warga Jakarta ketika hujan deras yang berlangsung selama berhari-hari. 

Pengendara terlihat mengenakan jas hujan kala melintas di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (18/12/2021). Para pengendara juga diminta berhati-hati saat hujan lebat, karena potensi jalan yang licin dan berlubang yang tidak terlihat akibat genangan air. 

Seorang warga menggunakan payung saat menaiki di Jembatan Penyebrangan Orang, kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (18/12/2021). Payung menjadi salah satu "senjata" warga dalam menerjang hujan supaya tetap bisa melakukan kegiatan sehari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini