Sukses

Katulampa Siaga III, BPBD DKI Ingatkan Antisipasi Kiriman Air

Bendungan Katulampa pada Jumat (19/2/2021) pukul 09.00 menunjukkan ketinggian 100 cm. Hal ini membuat statusnya waspada atau siaga tiga.

Liputan6.com, Jakarta Bendungan Katulampa pada Jumat (19/2/2021) pukul 09.00 menunjukkan ketinggian 100 cm. Hal ini membuat statusnya waspada atau siaga III.

Akibat ketinggian bendungan Katulampa ini, BPBD DKI Jakarta mengingatkan antisipasi kiriman air enam sampai 9 jam ke depan yang akan sampai di Pintu Air (PA) Manggarai.

"Antisipasi 6-9 jam ke depan air akan sampai di PA Manggarai," sebut BPBD DKI Jakarta melalui akun Twitter @bpbdjakarta.

Adapun wilayah yang diminta waspada akibat luapan dari bendungan Katulampa tersebut diantaranya Lenteng Agung, Tanjung Barat, Srengseng Sawah, Cikoko, Pejaten Timur, Pengadegan, Rawajati, Kebon Baru, Bukit Duri, Manggarai.

Lalu daerah lainnya, yakni Kalisari, Baru, Cijantung, Gedong, Balekambang, Cawang, Cililitan, Kebon Manggis, Bidara Cina dan Kampung Melayu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pintu Air Jakarta Naik Status

Selain itu, beberapa pintu air lain juga mengalami kenaikan status. Diantaranya PA Sunter Hulu dengan status siaga 1.

Untuk itu warga di sekitar PA Sunter Hulu juga diminta waspada. Wilayah yang berpotensi terdampak diantaranya Bambu Apus, Cilangkap, Kepala Gading hingga Sungai Bambu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.