Sukses

Gardu Rusak Karena Banjir, 666 Pelanggan PLN Jakarta Terdampak Pemadaman Listrik

Dita Artsana mengatakan, dua unit gardu listrik Jakarta Timur rusak akibat banjir yang terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Humas Perusahaan Listrik Negara (PLN) Disjaya, Dita Artsana mengatakan, dua unit gardu listrik Jakarta Timur rusak akibat banjir yang terjadi.

Akibatnya, sekitar 666 pelanggan PLN di wilayah Jakarta dan sekitarnya terdampak pemadaman listrik.

"Dua gardu yang terkena dampak banjir masing-masing di Jalan Dermaga Baru, Klender, Jakarta Timur dan di Jalan Kalimalang," kata Dita seperti dilansir dari Antara, Jumat (19/2/2021).

Pasokan listrik menuju 666 rumah pelanggan hingga pukul 09.00 WIB masih dilaporkan padam. Lokasi pemadaman listrik di antaranya di Jalan Dermaga Baru, Jalan Kalimalang, Kompleks Dosen IKIP dan Jalan Bintara Jaya II, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Presentase yang terkena dampak relatif sedikit berkisar 0,01 persen dari total 4.769.726 pelanggan. Namun situasi akan kami perbaharui per jam," kata Dita.

Dia juga menuturkan, banjir juga membuat dua jaringan tegangan rendah (JTR) mengalami gangguan sehingga mengakibatkan pemadaman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menunggu Kering

Dita mengatakan, pemadaman listrik dilakukan PLN apabila rumah pelanggan terendam banjir atau gardu distribusi listrik terendam banjir.

"Penormalan listrik dapat dilakukan setelah instalasi dipastikan kering dan ada penandatanganan berita acara yang dilakukan pengurus RT/RW atau tokoh masyarakat setempat," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.