Sukses

Demokrat Siapkan 9 Nama untuk Pilkada DKI Jakarta

Partai Demokrat sudah menyiapkan 9 nama untuk Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Kader-kader yang disiapkan Demokrat saat ini tengah menjabat menjadi anggota DPR RI hingga kepala daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat sudah menyiapkan 9 nama untuk Pilkada DKI Jakarta. Kader-kader yang disiapkan Demokrat saat ini tengah menjabat menjadi anggota DPR RI hingga kepala daerah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Demokrat Andi Arief melalui akun Twitternya, Jumat (19/2/2021).

Sembilan nama tersebut adalah Ketua DPD Partai Demokrat DKI Santoso, Anggota Komisi III DPR Hinca Panjaitan, dan Didik Mukrianto. Lalu, Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf dan aggota Komisi II DPR Anwar Hafid. 

Selain itu, ada Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Mantan Gubernur Lampung Ridho Fricardo, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, dan Bupati Karawang Celica Nurrachadiana.

Saat dikonfirmasi, Andi Arief menyebut, dipilihnya sembilan orang tersebut karena sudah melalui pertimbangan matang. "Pertimbangannya sebagai kader utama, teruji dan memiliki elektabilitas," katanya, Jumat (19/2/2021).

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Pilkada Dilaksanakan 2022

Demokrat, kata dia, tetap ingin Pilkada diselenggarakan pada tahun 2022. Namun, jika UU Pemilu tidak direvisi maka Pilkada tetap berjalan di 2024.

"Ya 2022," ucapnya.

Reporter: Genan

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.