Sukses

Diguyur Hujan Deras, 6 Kecamatan di Kota Bekasi Terendam Banjir

Mengutip catatan BPBD Kota Bekasi yang dirilis Jumat pagi, terdapat enam kecamatan yang tergenang air.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah titik di wilayah Kota Bekasi tergenang air dengan ketinggan bervariasi. Hal ini disebabkan oleh curah hujan yang mengguyur pada Jumat (19/2/2021) dini hari. Mengutip catatan BPBD Kota Bekasi yang dirilis Jumat pagi, terdapat enam kecamatan yang tergenang air.

Keenam kecamatan tersebut adalah Kecamatan Rawalumbu, Pondokgede, Medan Satria, Bekasi Selatan, Bekasi Barat dan Kecamatan Jatiasih.

Untuk Kecamatan Rawalumbu, titik pertama berada di Perumahan PHP dengan ketinggian air 20-40 cm. Kedua, Perumahan Bumi Bekasi Baru, di mana air kali meluap ke jalanan dan menciptakan genangan setinggi 10 cm.

Di Kecamatan Pondokgede, titik genangan terdapat di Kelurahan Jatibening, tepatnya di Perumahan Jatibening Permai dengan ketinggian air sekira 60 cm.

Sedangkan Kecamatan Medan Satria, banjir terjadi di Kelurahan Kalibaru dengan tinggi genangan sekira 30 cm.

Di Kecamatan Bekasi Selatan terdapat dua titik laporan, pertama di Kelurahan Jaka Setia Perum VjS dengan tinggi genangan 10 hingga 60 cm dan kedua di Kelurahan Marga Jaya RW 05 dengan tinggi genangan 20 sampai 50 cm.

Sementara di Bekasi Barat, genangan dilaporkan merendam 7 RT, tepatnya di Kelurahan Bintara. Hal serupa juga terjadi di Jaka Sampurna, Perum Satu Jalan Mawar RW 08, dengan ketinggian air mencapai 20 cm.

Terakhir, Kecamatan Jatiasih, dilaporkan terdapat titik genangan di Perum Nasio Indah dengan tinggi air 10 cm.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringatan BMKG

Badan Meteorologi, Klimatologi dab Geofisika (BMKG) sebelumnya telah mengingatkan warga di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara dan Jakarta Barat untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat petir dan angin kencang yang diperkirakan terjadi pada Jumat pagi dan dini hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kepulauan Seribu, Jakut dan Jakbar pada pagi dan dini hari," kata peringatan dini BMKG dikutip dari laman bmkg.go.id, di Jakarta, Jumat (19/2/2021) pukul 04.44 WIB.

BMKG merinci pada Jumat pagi cuaca di DKI Jakarta diperkirakan hujan ringan merata di seluruh wilayah dari Jakarta Barat hingga Jakarta Utara, kecuali Kepulauan Seribu diperkirakan hujan sedang.

Kemudian pada siang harinya, hujan ringan masih berpotensi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.