Sukses

Komjen Arief Sulistyanto Jadi Kabaharkam, Irjen Paulus Waterpauw Kabaintelkam Polri

Posisi Kabaharkam Polri sendiri diisi oleh Komjen Agus Andrianto yang sebelumnya sempat kosong lantaran pengangkatan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Polri kembali merotasi sejumlah jabatan. Komjen Arief Sulistyanto ditunjuk menjadi Kabaintelkam Polri, sementara Irjen Paulus Waterpauw menjabat sebagai Kabaintelkam Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, perubahan itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/318/II/Kep./2021 tertanggal 18 Februari 2021.

"Benar," tutur Argo saat dikonfirmasi, kamis (18/2/2021).

Posisi Kabaharkam Polri sendiri diisi oleh Komjen Agus Andrianto yang sebelumnya sempat kosong lantaran pengangkatan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Komjen Agus Andrianto sebelumnya menjabat sebagai Kabaharkam Polri. Posisinya kemudian dijabat oleh Komjen Arief Sulistyanto yang sebelumnya merupakan Kalemdiklat Polri.

Selanjutnya, posisi Kalemdiklat Polri diisi oleh Komjen Rycko Amelza Dahniel yang sebelumnya Kabaintelkam Polri. Jabatan yang ditinggalkan kemudian diisi oleh Irjen Paulus Waterpauw yang sebelumnya Kapolda Papua.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Brigjen Mathius D Fakhiri Jabat Kapolda Papua

Jabatan Kapolda Papua lantas diisi oleh Brigjen Mathius D Fakhiri yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua.

Posisi yang ditinggalkan diisi oleh Kombes Eko Rudi Sudarto yang sebelumnya Kabag Ops Nalev Korbinmas Baharkam Polri.

Kemudian, posisi Wakabareskrim Polri juga dirotasi yakni Irjen Wahyu Hadi Ningrat menjabat sebagai Arsena Kapolri. Posisi yang ditinggalkan diisi oleh Brigjen Syahardiantono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.