Sukses

Komjen Agus Andrianto Jabat Kabareskrim Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Kabaharkam Polri Agus Andrianto sebagai Kabareskrim Polri.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Kabaharkam Polri Agus Andrianto sebagai Kabareskrim Polri.

Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/318/II/Kep./2021 tertanggal 18 Februari 2021. Yang kemudian dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono.

Diketahui, kursi Kabareskrim Polri sempat kosong menyusul Listyo Sigit ditunjuk sebagai Kapolri.

"Benar," kata Argo saat dikonfirmasi, Kamis (18/2/2021).

Untuk mengisi kursi kosong Kabaharkam Polri yang ditinggalkan Agus Andrianto, ditunjuklah Komjen Arief Sulistyanto yang sebelumnya sebagai Kalemdiklat Polri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Lain

Untuk posisi Kalemdiklat Polri diisi oleh Komjen Rycko Amelza Dahniel yang sebelumnya Kabaintelkam Polri. Jabatan yang ditinggalkan kemudian diisi oleh Irjen Paulus Waterpauw yang sebelumnya Kapolda Papua.

Jabatan Kapolda Papua lantas diisi oleh Brigjen Mathius D Fakhiri yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua. Posisi yang ditinggalkan diisi oleh Kombes Eko Rudi Sudarto yang sebelumnya Kabag Ops Nalev Korbinmas Baharkam Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.