Sukses

3 Janji Anies Terkait Vaksinasi Covid-19 untuk Pedagang Pasar

Menurut Anies, ditargetkan setiap harinya sebanyak 1.500 pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat akan mendapat vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Vaksinasi Covid-19 tahap dua sudah dimulai sejak Rabu, 17 Februari 2021. Salah satu sasarannya adalah petugas layanan publik dan orang lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun. Petugas layanan publik yang dimaksud yakni damkar, BPBD, BUMN, BUMD, BPJS, kepala atau perangkat desa.

Selain petugas layanan publik dan lansia, pemerintah juga memprioritaskan vaksinasi Covid-19 pada pedagang pasar, pendidik (guru, dosen, tenaga pendidik), tokoh agama dan penyuluh pada tahap dua ini. Kemudian, wakil rakyat, pejabat pemerintah dan ASN, petugas keamanan, petugas pariwisata, hotel, restoran, atlet dan pekerja transportasi publik.

Pedagang Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat menjadi salah satu yang diberikan vaksinasi Covid-19 tahap dua Rabu kemarin.

Usai meninjau langsung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sejumlah hal terkait vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota.

Menurut Anies, ditargetkan setiap harinya sebanyak 1.500 pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat akan mendapat vaksin Covid-19.

"Pagi hari ini di pusat perdagangan pasar Tanah Abang, dimulai vaksinasi untuk para pedagang dan para pekerja di Tanah Abang jumlah total yang terdaftar ada 9.791 orang, per hari akan divaksin 1.500," kata Anies di pasar Tanah Abang, Rabu, 17 Februari 2021.

Selain itu, Anies juga menyebut, program vaksinasi Covid-19 akan digelar bertahap di pasar-pasar di DKI Jakarta, setelah vaksinasi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat rampung.

Berikut 3 hal yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai meninjau langsung vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang dihimpun Liputan6.com:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Targetkan 1.500 Pedagang Pasar Tanah Abang Divaksinasi Covid-19 Perhari

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ditargetkan setiap harinya, sebanyak 1.500 pedagang di pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat akan mendapat vaksin Covid-19.

"Pagi hari ini di pusat perdagangan pasar Tanah Abang, dimulai vaksinasi untuk para pedagang dan para pekerja di Tanah Abang jumlah total yang terdaftar ada 9.791 orang, perhari akan divaksin 1.500," kata Anies di pasar Tanah Abang, Rabu, 17 Februari 2021.

 

3 dari 5 halaman

Vaksinasi Covid-19 di Tanah Abang Berlangsung 5 Hari

Anies menyatakan, Pemprov bersama Kementerian Kesehatan akan menerjunkan 150 vaksinator selama proses vaksinasi di Tanah Abang yang akan berlangsung selama 5 hari.

Adapun vaksinasi Tanah Abang dimulai pada Rabu, 17 Februari 2021 di dua titik yakni di lantai 8 blok A pasar Tanah Abang untuk para pedagang.

Sedangkan lokasi kedua di lantai 12 blok A untuk para pegawai PD Pasar Jaya.

 

4 dari 5 halaman

Pastikan Seluruh Pasar di Jakarta Dapat Giliran Vaksinasi Covid-19

Kemudian, Anies menyatakan, program vaksinasi Covid-19 akan digelar bertahap di pasar-pasar di DKI Jakarta, setelah vaksinasi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat rampung.

"Nanti akan ada pasar-pasar berikutnya, Jakarta akan ada pasar-pasar berikutnya. Jakarta ada 153 pasar artinya bertahap semuanya," kata dia.

Vaksinasi di Pasar Tanah Abang, kata Anies, adalah salah satu cara mencari format vaksinasi di pusat pertokoan yang akan diterapkan di tempat lain.

"Ini nantinya akan menjadi salah satu cara untuk menemukan format vaksinasi yang dilakukan di pusat-pusat pertokoan. Pagi hari ini di pusat perdagangan Pasar Tanah Abang dimulai vaksinasi untuk para pedagang dan para pekerja di Tanah Abang jumlah total yang terdaftar ada 9.791 orang," jelas dia.

5 dari 5 halaman

17 Kondisi Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.