Sukses

Ma'ruf Amin: Program Atensi Kemensos Bantu Eks Tunawisma Dapat Kerja

Ma'ruf Amin menilai baik program Kementerian Sosial yang memberikan kesempatan kerja pada eks pemulung dan tunawisma.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai baik program Kementerian Sosial yang memberikan kesempatan kerja pada eks pemulung dan tunawisma.

Adapun para eks pemulung dan tunawisma tersebut akan mendapat pelatihan dan bantuan sosial di Sentra Kreasi Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) di Balai Karya Pangudi Luhut, Bekasi, Jawa Barat.

"Kesempatan kerja yang diberikan bagi eks pemulung dan tuna wisma di perusahaan-perusahaan BUMN selayaknya diikuti oleh perusahaan swasta dan perusahaan BUMN lainnya," kata Ma'ruf Amin di Bekasi, Kamis (18/2/2021).

Dia menuturkan, melalui program Atensi dari Kementerian Sosial ini diyakini dapat membantu mereka dalam melewati pandemi Covid-19.

"Saya yakin melalui program atensi ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung, termasuk mereka yang terdampak Covid-19 secara sosial dan ekonomi, dan juga untuk warga masyarakat yang termarjinalkan atau terlantar pada umumnya," jelas Ma'ruf Amin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Atensi

Beberapa bantuan diberikan Kementerian Sosial melalui Atensi seperti kursi roda elektrik bagi penyandang disabilitas fisik, penempatan tenaga siap kerja bagi eks pemulung, bantuan mesin pres dan mesin pencacah bagi lima lembaga kesejahteraan sosial pembina pemulung, penerima KTP dan kartu ATM Atensi.

Diketahui, Atensi adalah salah satu program dari Atensi yang dijalankan Kementerian Sosial di Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi. Sasarannya adalah para penerima manfaat, seperti warga telantar dan rentan.

Mereka akan diberikan pelatihan vokasional dan pembinaan kewirausahaan seperti pelatihan olahan pangan (kuliner), pelatihan budidaya ikan air tawar, pelatihan pengelolaan sampah, pelatihan tanaman hidroponik, pelatihan ternak ayam, pelatihan tanaman media tanah dan pelatihan pembuatan komposter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.