Sukses

Pasca Divaksin Covid-19, Ma'ruf Amin Langsung Kunker ke Bekasi

Pasca disuntik Vaksin Covid-19 pada Rabu 17 Februari 2021, Wakil Presiden Ma'ruf Amin langsung melakukan kunjungan kerja ke Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (18/2/2021).

Liputan6.com, Jakarta Pasca disuntik Vaksin Covid-19 pada Rabu 17 Februari 2021, Wakil Presiden Ma'ruf Amin langsung melakukan kunjungan kerja ke Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (18/2/2021).

Berdasarkan agenda yang diterima Liputan6.com, Ma'ruf Amin meresmikan Sentra Kreasi Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) di Balai Karya Pangudi Luhur, Bekasi. Dia dijadwalkan hadir pukul 10.00 WIB.

Nantinya, Ma'ruf Amin akan memberikan sejumlah bantuan, seperti kursi roda elektrik bagi penyandang disabilitas fisik, penempatan tenaga siap kerja bagi eks pemulung, bantuan mesin pres dan mesin pencacah bagi lima lembaga kesejahteraan sosial pembina pemulung, penerima KTP dan kartu ATM Atensi.

Selain Ma'ruf Amin, dijadwalkan pula hadir Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sebagai informasi, Sentra Kreasi Atensi adalah salah satu program dari Atensi yang dijalankan Kementerian Sosial di Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi. Sasarannya adalah para penerima manfaat, seperti warga telantar dan rentan.

Mereka akan diberikan pelatihan vokasional dan pembinaan kewirausahaan seperti pelatihan olahan pangan (kuliner), pelatihan budidaya ikan air tawar, pelatihan pengelolaan sampah, pelatihan tanaman hidroponik, pelatihan ternak ayam, pelatihan tanaman media tanah dan pelatihan pembuatan komposter.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ma'ruf Amin Divaksin Covid-19

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengaku bahwa dirinya sudah menunggu untuk menerima vaksinasi Covid-19.

"Karena kan selama ini saya belum divaksin karena menunggu apakah yang di atas 59 tahun itu boleh apa tidak. Selama ini belum ada informasi," kata Ma'ruf Amin, Rabu (17/2/2021).

Setelah mendapatkan kepastian soal vaksinasi Covid-19 ini, dirinya pun tanpa ragu untuk melakukan hal tersebut.

Ma'ruf Amin menegaskan, sejak awal memang sudah siap untuk menerima vaksinasi Covid-19 ini.

"Sekarang ini sesuai dengan janji saya, kalau memang yang lanjut usia seperti saya bisa divaksin sesuai aturan dan juga hasil penelitian yang menunjukkan bahwa itu bisa," tutur dia.

Maka saya sejak awal memang siap untuk divaksin sesuai dengan program yang ditetapkan oleh pemerintah," kata Ma'ruf Amin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.