Sukses

Kemendagri Akan Klarifikasi Kabar Wali Kota Bekasi Rayakan Ultah di Puncak Bogor

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi terkait kabar merayakan pesta ulang tahun di vila miliknya di kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Kemendagri akan meminta klarifikasi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi terkait kabar merayakan pesta ulang tahun di vila miliknya di kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hal ini disampaikan oleh Dirjen Bina Administrasi Wilayah Kemendagri Safrizal ZA. Dia menuturkan, jika Wali Kota Bekasi terbukti melanggar maka akan diberikan teguran.

"Kami akan minta klarifikasi kepada wali kota jika melanggar akan kita berikan teguran," kata Safrizal, Rabu (17/2/2021).

Menurut dia, meminta klarifikasi Wali Kota Bekasi untuk melihat kejadian sebenarnya. Terlebih mengenai protokol kesehatan Covid-19 yang diterapkan.

Safrizal juga menegaskan, dalam pandemi Covid-19 ini harusnya kepala daerah bisa memberikan contoh teladan bagi masyarakat.

"kami akan cek kejadian sebenarnya, penerapan protokolnya, dan tentu saja sebelumnya kita sudah meminta para kepala daerah untuk memberikan keteladanan bagi masyarakat dalam penerapan prokes," ungkap Safrizal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Pemkot Bekasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengklarifikasi terkait kabar pesta ulang tahun Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di sebuah villa di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, yang dibubarkan aparat pemerintah setempat.

Kabag Humas Pemkot Bekasi Yekti Rubiah menjelaskan, kegiatan yang digelar Pepen, sapaan akrab Wali Kota Bekasi bersama sejumlah pejabat di awal Februari lalu bukanlah sebuah perayaan ulang tahun seperti kabar yang beredar.

"Wali Kota Bekasi hanya menyampaikan sedikit arahannya dalam pertemuan singkat dan santai, tentang penyelenggaraan pemerintahan daerah Kota Bekasi, yang dilanjutkan dengan ramah tamah," kata Yekti dalam keterangannya, Selasa (16/2/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.