Sukses

Dinas Lingkungan DKI Klaim Kualitas Udara Jakarta Membaik Selama PSBB

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyebut penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berdampak baik bagi udara Ibu Kota dengan membaiknya kualitas udara.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyebut penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berdampak baik bagi udara Ibu Kota dengan membaiknya kualitas udara.

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

“Karena adanya peningkatan signifikan gaya hidup baru penggunaan sepeda sebagai alat transportasi ramah lingkungan dan adanya pengetatan kewajiban uji emisi bagi kendaraan bermotor,” kata Plt Kepala Syaripudin dalam keterangannya, Rabu (17/2/2021).

Syaripudin mengatakan adanya PSBB membuat mobilitas warga Jakarta berkurang. Hal tersebut membuat penggunaan kendaraan bermotor pun ikut berkurang

“Pandemi menunjukkan kepada kita bahwa masih ada harapan untuk lingkungan hidup yang lebih baik, dan oleh karena itu kita perlu berubah menuju kota yang lebih berkelanjutan dan tangguh,” ujarnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Transportasi Umum

Selain itu, ia mengklaim Pemprov DKI telah sejak lama mendorong warga beralih menggunakan transportasi umum dan juga mewajibkan melakukan uji emisi hingga menyediakan jalur sepeda.

“Juga merevitalisasi trotoar, integrasi berbagai moda transportasi, dan pengembangan jalur khusus sepeda di seluruh kota,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.