Anies: Seluruh Pasar di Jakarta Akan Dapat Giliran Vaksinasi Covid-19

Oleh Delvira Hutabarat pada 17 Feb 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 17 Feb 2021, 12:00 WIB
Sejumlah pedagang Pasar Tanah Abang bersiap menerima vaksin Covid-19 di Blok A, Rabu (17/2/2021)
Perbesar
Sejumlah pedagang Pasar Tanah Abang bersiap menerima vaksin Covid-19 di Blok A, Rabu (17/2/2021). (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, program vaksinasi Covid-19 akan digelar bertahap di pasar-pasar di DKI Jakarta, setelah vaksinasi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat rampung.

"Nanti akan ada pasar-pasar berikutnya, Jakarta akan ada pasar-pasar berikutnya. Jakarta ada 153 pasar artinya bertahap semuanya," kata Anies di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021).

Vaksinasi di Pasar Tanah Abang, kata Anies, adalah salah satu cara mencari format vaksinasi di pusat pertokoan yang akan diterapkan di tempat lain.

"Ini nantinya akan menjadi salah satu cara untuk menemukan format vaksinasi yang dilakukan di pusat-pusat pertokoan. Pagi hari ini di pusat perdagangan Pasar Tanah Abang dimulai vaksinasi untuk para pedagang dan para pekerja di Tanah Abang jumlah total yang terdaftar ada 9.791 orang," jelas dia.

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

Pemprov DKI menggandeng Kemenkes dalam proses penyuntikan vaksin. Ia memastikan semua pedagang Tanah Abang mendapatkan vaksin Covid-19.

"Ini dikerjakan bersama Kemenkes dengan Pemprov DKI Jakarta. Harapannya nanti semua pekerja di pusat perdagangan akan bisa mendapatkan vaksin, mulainya dari Tanah Abang," ujar dia.

Meski demikian, Anies menyebut program vaksin ini adakah tawaran, keputusan apakah vaksin diterima atau tidaknya tergantung masyarakat. "Ditawarkan kan," tandas Anies Baswedan.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Anies Targetkan 1.500 Pedagang Pasar Tanah Abang Divaksinasi Covid-19 Perhari

Antrean pedagang Pasar Tanah Abang penerima vaksin Covid-19
Perbesar
Antrean pedagang penerima vaksin Covid-19 di lantai 8 Pasar Tanah Abang. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan, 1.500 pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat akan mendapat vaksin Covid-19 per harinya.

"Pagi hari ini di pusat perdagangan pasar Tanah Abang, dimulai vaksinasi untuk para pedagang dan para pekerja di Tanah Abang jumlah total yang terdaftar ada 9.791 orang, per hari akan divaksin 1.500," kata Anies di pasar Tanah Abang, Rabu (17/2)/2021).

Anies menyatakan, Pemprov bersama Kementerian Kesehatan akan menerjunkan 150 vaksinator selama proses vaksinasi di Tanah Abang yang akan berlangsung selama 5 hari.

Setelah Tanah Abang, target vaksinasi selanjutnya, kata Anies, adalah pedagang pasar-pasar lain di seluruh Jakarta. 

Adapun vaksinasi Covid-19 di Tanah Abang dimulai hari ini di dua titik yakni di lantai 8 blok A pasar Tanah Abang untuk para pedagang. Lokasi kedua di lantai 12 blok A untuk para pegawai PD Pasar Jaya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓