Sukses

Jubir Satgas: Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Beberapa Minggu Terakhir Menurun

Wiku Adisasmito menyebut perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia sejalan dengan perkembangan pandemi Covid-19 di tingkat global.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyebut perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia sejalan dengan perkembangan pandemi Covid-19 di tingkat global sebagaimana disampaikan World Health Organization (WHO).

Dimana kasus positif Covid-19 tingkat dunia menurun sebesar 17 persen pada minggu lalu, dan dibarengi penurunan kematian sebesar 10 persen.

"Ini sejalan dengan perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia pada beberapa minggu terakhir. Terlihat dari penurunan kasus positif dan tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19," jelas Wiku dalam keterangan tertulis, Rabu (17/2/2021).

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5 

Ditambah lagi dengan adanya kebijakan yang diambil pemerintah yaitu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tingkat kabupaten/kota Pulau Jawa - Bali dalam 4 minggu terakhir, serta dilanjutkan PPKM tingkat desa dan kelurahan (mikro). 

Menyikapi hal ini, Wiku berharap kebijakan tersebut terus memberi dampak positif pada perkembangan penanganan Covid-19. 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disiplin Protokol Kesehatan

Karena jika perkembangan kasus di tingkat global dan di Indonesia terus secara konsisten mengalami penurunan, maka penanganan Covid-19 di Indonesia akan berhasil dengan tidak adanya penambahan kasus sama sekali. 

"Hal ini membutuhkan kerjasama yang baik dari masyarakat terutama dalam mematuhi protokol kesehatan secara disiplin, serta komitmen pemerintah dalam berupaya meningkatkan kualitas testing, tracing dan treatment," pesan Jubir Covid-19 ini. 

Dan kepada masyarakat yang memiliki pertanyaan terkait Covid-19, dapat bertanya langsung kepada Satgas Penanganan Covid-19. Caranya bisa dengan mengirimkan email di alamat, media@covid19.go.id, dengan subjek "tanya pakar". Pertanyaan yang masuk nantinya akan dijawab melalui kanal sosial media secara berkala. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.