Sukses

RSD Wisma Atlet Kembali Terima OTG Covid-19

Selain menerima pasien OTG Covid-19 baru, RSD Wisma Atlet juga akan menampung OTG Covid-19 dari Wisma Atlet Pademangan.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, memutuskan kembali menerima orang tanpa gejala atau OTG Covid-19. Keputusan tersebut mulai berlaku hari ini.

"Mulai hari ini kita menerima kembali pasien-pasien yang OTG," kata Kepala Sekretariat RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Tjahja Nurrobi dalam talkshow yang disiarkan melalui YouTube BNPB Indonesia, Selasa (16/2).

Salah satu alasan RSD Wisma Atlet menerima kembali OTG Covid-19 yakni keterpakaian tempat tidur berada di bawah 60 persen. Data Persatuan Rumah Sakit Indonesia (Persi), keterpakaian tempat tidur di RSD Wisma Atlet berada di angka 50 persen.

Selain menerima pasien OTG Covid-19 baru, RSD Wisma Atlet juga akan menampung OTG Covid-19 dari Wisma Atlet Pademangan. Ke depan, Wisma Atlet Pademangan hanya menampung pasien Covid-19 dari luar negeri atau WNI yang direpatriasi.

"Jadi (Wisma Atlet) Pademangan hanya untuk pasien dari luar negeri atau repatriasi," ujarnya.

 

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data Pasien Covid-19

Sebagai informasi, pasien Covid-19 yang dirawat inap di tower 4, 5, 6 dan 7 RSD Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat mencapai 3.284 orang. Bertambah 64 pasien dari data sebelumnya masih 3.220 orang.

Data disampaikan Perwira penerangan Kogabwilhan-I Kolonel Marinir Aris Mudian melalui keterangan tertulis, Selasa (16/2). Dari 3.284 pasien Covid-19 yang dirawat inap, 1.709 di antaranya merupakan pria dan 1.575 wanita.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.