Kisah Pencuri Sepeda Lipat di Jagakarsa yang Terkena Jebakan Korbannya

Oleh Ady Anugrahadi pada 16 Feb 2021, 18:06 WIB
Diperbarui 16 Feb 2021, 18:06 WIB
Ilustrasi borgol
Perbesar
Ilustrasi borgol (Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Sepulang mencuri, Ilham (27) sibuk memotret sepeda lipat hasil kejahatannya tersebut. Beberapa foto dipampang di media sosial miliknya. Ilham berniat menjual sepeda curian dengan harga Rp 1,9 juta.

Gayung bersambut, iklan dilirik oleh seorang warganet, sebut saja Eben-bukan nama sebenarnya. Dia tertarik membeli. Apalagi, Eben punya firasat sepeda yang dijajakan Ilham mirip sepeda yang hilang beberapa waktu lalu.

Di sini Eben tetap berpura-pura akan membelinya. Dia pun mengajak penjual bertemu pada Minggu malam, 14 Februari 2021.

Pertemuan pun berlangsung di kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Eben yang saat itu mengajak teman-temannya langsung menangkap Ilham. Mereka pun menghajar Ilham hingga bonyok.

“Jadi pelaku mencuri sepeda lipat korban di rumahnya. Kemudian pelaku menjualnya diiklankan di Online dan diketahui oleh korban satu hari setelah kejadian,” terang Kanit Reskrim Polsek Jagakarsa AKP Mujianto dalam keterangan tertulis, Selasa (16/2/2021).

 

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pelaku Ditangkap

Mujianto menyebut Ilham terkena jebakan yang dibuat oleh korban. Saat ini Ilham pun diamankan di Polsek Jagakarsa untuk mempertanggungjawabkan perbutannya.

“Korban tidak membuat laporan kejadian. Namun pelaku tetap kami amankan. Barang buktinya sepeda lipat seharga Rp1,9 juta,” kata dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓