Sukses

Namanya Masuk Calon Kabareskrim Polri, Ini Kata Deputi Penindakan KPK Irjen Karyoto

Deputi Penindakan KPK, Karyoto tidak menampik bahwa namanya diisukan masuk dalam daftar calon pengganti Jenderal Listyo Sigit, sebagai Kepala Bareskrim Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Irjen Karyoto tidak menampik bahwa namanya diisukan masuk dalam daftar calon pengganti Jenderal Listyo Sigit, sebagai Kepala Bareskrim Polri. Namun Karyoto tidak mau ambil pusing dan hanya ingin bekerja sebaik mungkin pada jabatannya saat ini.

"Kalau masuk dicalonkan saja itu sebuah kehormatan. Yang penting kita bekerja dengan baik," kata Karyoto saat dikonfirmasi, Selasa (16/2/2021).

Lulusan Akpol 1990 ini juga menambahkan, apa pun jabatan yang kini dan nanti dipercayakan kepadanya semua harus dapat dipertanggungjawabkan terhadap masyarakat.

"Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan betul-betul dapat bermanfaat untuk bangsa dan negara, dan ingat ini bekerja pertanggungjawabannya ke publik," jelas dia.

 

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Punya Ambisi

Kendati demikian, Karyoto mengaku tidak memiliki ambisi untuk mengisi posisi Kabareskrim Polri. Mengingat bintang yang diembannya saat ini sudah mencapai bintang dua atau Inspektur Jenderal polisi.

"Kalau kita dicalonkan ya namanya bintang dua wajar-wajar saja, tapi kalau kita bicara punya ambisi tidak ya, prinsipnya sama saja dimana pun kita bekerja," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.