Ketua KPPU Sambangi KPK Sore Ini, Bahas Kasus Ekspor Benih Lobster

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 16 Feb 2021, 12:02 WIB
Diperbarui 16 Feb 2021, 12:02 WIB
Ilustrasi KPK
Perbesar
Gedung KPK (Liputan6/Fachrur Rozie)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kodrat Wibowo disebutkan akan menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna membahas kasus ekspor benih lobster.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama KPPU Deswin Nur membenarkan agenda tersebut. Adapun pertemuan dengan KPK akan dilakukan sore hari.

"Iya benar. Selasa sore ini. Tujuannya membahas temuan KPPU terkait kasus ekspor benih lobster dan koordinasi penegakan hukum antar lembaga," kata Deswin melalui pesan singkat, Selasa (16/2/2021).

Dia menuturkan, KPPU sangat konsen dengan pengusutan kasus ekspor benih lobster ini. Menurutnya, apa yang dilakukan KPPU dengan berkunjung ke KPK bentuk sinergi kolaboratif antar lembaga dalam hal penegakan hukum.

"Pimpinan akan berkordinasi dengan KPK untuk penegakan hukum antar lembaga, khususnya terkait kasus lobster yang tengah bergulir di kedua komisi," jelas Deswin.

 

2 dari 3 halaman

Ada 7 Tersangka

Saat ini baru ada tujuh orang yang ditetapkan sebaga tersangka dalam kasus dugaan korupsi ekspor benih lobster. Mereka adalah,mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo (EP); Stafsus Menteri Kelautan dan Perikanan, Safri (SAF) dan Andreau Misanta Pribadi (AMP).

Kemudian, Pengurus PT Aero Citra Kargo (ACK), Siswadi (SWD); Staf Istri Menteri Kelautan dan Perikanan, Ainul Faqih (AF); dan pihak swasta Amiril Mukminin (AM). Sementara satu tersangka pemberi suap yakni, Direktur PT DPP, Suharjito (SJT).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓