Sukses

Selebgram Abdul Kadir Kembali Aktif di IG Usai Terjerat Narkoba, Ini Penjelasan Polisi

Selebgram Abdul Kadir ditangkap polisi di sebuah hotel kawasan Pancoran, Jakarta Selatan terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram Abdul Kadir kembali aktif membuat konten di akun Instagram (IG) pribadinya setelah beberapa waktu lalu terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan, persoalan yang menyangkut Abdul Kadir saat ini sudah bukan lagi menjadi ranah kepolisian, melainkan Badan Narkotika Nasional (BNN). Sebab, Abdul Kadir tengah menjalani proses rehabilitasi.

"Sudah beberapa hari yang lalu direhab. Nah sekarang tanya ke tempat rehabilitasi, jangan tanya ke kita (polisi)," kata Yusri saat dihubungi, Senin (15/2/2021)

Yusri mengatakan, rehabilitasi Abdul Kadir sesuai dengan hasil asesmen dan keputusan dari BNN. Menurut dia, salah satu pertimbangannya yakni tidak ditemukan barang bukti narkoba saat penangkapan.

"Waktu itu kan sudah kita sampaikan tidak ada barang bukti, tapi positif sabu, yang kita temukan barang bukti hanya bong dan klip bekas pakai. Dia positif akhirnya direhab," ucap Yusri.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditangkap di Hotel Pancoran

Sebelumnya diberitakan, polisi meringkus Abdul Kadir atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba di sebuah hotel di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, 27 Januari 2021.

Dia ditangkap bersama temannya berinisial F. Saat menjalani tes urine, keduanya dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.