Sukses

Datangi Ketua MUI Sulsel, Kapolri Minta Dukungan untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendatangi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendatangi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan.

Dia bersama rombongan menyambangi kediaman Anre Gurutta (AGH), KH Sanusi Baco di Jalan Kelapa Tiga, Makassar, Jumat (12/2/2021) malam.

Kedatangannya untuk mempererat hubungan antara Polri dengan ulama serta ormas-ormas besar Islam.

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

Dalam kesempatan itu, Sigit meminta dukungan para ulama agar turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas melalui dakwah dan ceramah.

"Dukungan para ulama sangat penting untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan damai," kata Sigit dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/2/2021).

Sementara Anre Gurutta, menyambut baik harapan Kapolri. Hal ini kata dia menjadi catatan tersendiri untuk senantiasa menyampaikan dakwah yang sejuk kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas aman dan damai.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Para Ulama

Ini bukan pertama kali Kapolri Sigit menemui ulama dan ormas-ormas besar islam. Kapolri juga bersilaturahmi dengan Ketum PBNU K.H. Said Aqil Siradj, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zen Umar Smith dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. Miftachul Akhyar.

Sigit mengatakan, polri, ulama dan habaib perlu bersinegi untuk menjaga situasi keamanan, dan ketertiban masyarakat.

Menurut dia, ulama berperan sangat penting meneruskan pesan-pesan yang disampaikan oleh kepolisian agar tercipta situasi yang kondusif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.