Sukses

Moge Bebas Melintas saat Ganjil Genap, Bima Arya: Jangan Mentang-mentang

Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan akan mengevaluasi check point sehingga tidak ada kendaraan yang lolos pemeriksaan petugas.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan akan mengevaluasi check point sehingga tidak ada kendaraan yang lolos pemeriksaan petugas.

Hal ini menyusul konvoi motor gede yang mendapat pengawalan polisi lolos dari pemeriksaan petugas jaga saat pemberlakukan ganjil genap di Kota Bogor, Jumat (12/2/2021).

"Kita akan melakukan evaluasi secara internal agar tidak ada lagi yang lolos, agar barisan itu semakin rapat," ujar Bima di Bogor, Jumat (12/2/2021).

Pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk menelusuri siapa, dari mana, dan kemana tujuan rombongan moge itu.

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume- 5

"Kami baru mendapat informasi tadi menjelang sore. Saya dengan Pak Kapolresta sepakat untuk melakukan pelacakan," ujar Bima.

Ia mengatakan semua pihak untuk untuk menghormati aturan yang sedang dilaksanakan Pemkot Bogor dalam upaya menekan penyebaran Covid-19. Bima menegaskan tidak ada toleransi bagi setiap pengendara yang ke luar rumah hanya untuk rekreasi, apalagi touring.

"Jangan mentang-mentang. Aturan dibuat untuk semua. Hukum ini harus tegak semua, tanpa kecuali untuk kemaslahatan semua," kata dia.

Informasi yang didapat, belasan kendaraan moge itu melintasi beberapa ruas jalan di Kota Bogor Jumat pagi, kemudian mengarah ke Puncak, Kabupaten Bogor.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Selidiki

Konvoi moge ini juga lolos pemeriksaan petugas gabungan yang sedang menggelar operasi yustisi di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, beberapa pengendara moge yang disinyalir dari rombongan yang sama, turun dari Puncak dan kembali melewati ruas jalan Kota Bogor. Mereka melintas disaat petugas jaga sedang beristirahat untuk bersiap menunaikan salat Jumat.

Terkait hal ini, pihak kepolisian Kota Bogor sedang melakukan penyelidikan.

"Kalau lihat dari rekaman itu mereka masih satu kesatuan rombongan tersebut. Makanya kita akan bekerjasama juga dengan Polres Bogor," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Sigit Purnomo.

Pihaknya juga akan menggali informasi terkait adanya informasi bahwa konvoi moge itu mendapat pengawalan dari pihak kepolisian ketika mengarah Puncak Kabupaten Bogor melalui ruas jalan Kota Bogor.

"Kita akan berkoordinasi dengan Polres Bogor ya, karena yang ada rekaman dengan pengawalan itu ada di Polres Bogor. Tadi pagi arahnya ke Gadog ya. Kalau video-video yang di Kota Bogor itu tidak ada pengawalan, tapi nanti akan kita lihat," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.