Sukses

Longsor, Dinding Pembatas Sungai di Perumahan Elite Bekasi Ambruk

Menurut dia, longsor yang terjadi di Perumahan Kemang Pratama, Bekasi, disebabkan curah hujan yang tinggi dalam sepekan terakhir.

Liputan6.com, Bekasi - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, meninjau lokasi longsor di Perumahan Kemang Pratama, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. Longsor yang terjadi pada Sabtu, 6 Februari 2021 itu menyebabkan dinding pembatas sungai di perumahan elite tersebut ambruk.

Didampingi pihak Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) dan Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Tri melihat seksama kondisi di sekitar lokasi longsor.

Menurut dia, longsor yang terjadi di lokasi disebabkan curah hujan yang tinggi dalam sepekan terakhir, sehingga membuat tanah semakin terkikis dan akhirnya ambles.

"Dan saat curah hujan yang tinggi pada Sabtu kemarin, menyebabkan dinding pembatas sungai di perumahan Kemang Pratama menjadi ambruk dan longsor," kata Tri kepada awak media, Kamis (11/2/2021).

Untuk upaya perbaikan, Tri meminta jajarannya berkoordinasi dengan pihak pengembang perumahan selaku pemilik wilayah. Hal ini demi memaksimalkan perbaikan dinding pembatas yang perlu penanganan secepatnya.

"Kita harus berkoordinasi dengan pihak pengembang terkait dinding pembatas yang ambruk ini, dan kita pun harus bersinergi dengan pihak pengembang selaku pemilik wilayah," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir Tertangani

Dengan adanya koordinasi bersama pihak pengembang, Tri berharap permasalahan banjir di Perumahan Kemang Pratama bisa tertangani dengan baik. Sehingga warga nantinya tak perlu lagi khawatir terhadap banjir.

"Semoga pemerintah bisa bersinergi dengan pihak pengembang, sehingga permasalahan banjir yang dialami warga Kemang Pratama dapat segera teratasi," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.