Sukses

Jelang Tahun Baru Imlek, Polrestro Depok Amankan Sejumlah Objek Vital

Untuk pengamanan objek vital jelang perayaan Imlek, akan dilakukan aparat kepolsian dari tiap Polsek maupun Shabara Polrestro Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Polrestro Depok telah melakukan pemetaan dan perencanaan pengamanan di sejumlah objek vital jelang perayaan Imlek yang jatuh pada Kamis, 12 Februari 2021. Salah satunya klenteng.  

"Kami akan menjaga sejumlah klenteng dan objek vital di wilayah hukum Polrestro Depok," ujar Kapolrestro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar, Kamis (11/2/2021). 

Imran menjelaskan, untuk pengamanan objek vital akan dilakukan aparat kepolisian dari tiap Polsek maupun Sabhara Polrestro Depok. Sementara, untuk pengaturan jumlah masyarakat yang merayakan Imlek di klenteng dapat mematuhi aturan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. 

"Untuk tempat ibadah jumlah masyarakat yang hadir sebanyak 30 persen dari total kapasitas yang disediakan," tutur Imran. 

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5 

Kepada masyarakat yang mengikuti ibadah di klenteng, dia pun meminta tetap menjalankan protokol kesehatan. Setelah melakukan ibadah, masyarakat diharapkan untuk pulang kembali ke rumah. 

"Jangan kemana-mana lah, ibadahnya tetap ada bukan kita larang, tapi di rumah. Karena kan kondisinya lagi pandemi begini kan rawan. Jangan sampai euforia, malah jadi petaka lagi," ucap Imran.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libur Imlek Tetap Bersama Keluarga Inti

Sementara, bagi masyarakat yang tidak merayakan dapat memanfaatkan libur Imlek di rumah berkumpul bersama keluarga inti. Imbauan tersebut diharapkan dipatuhi masyarakat Kota Depok untuk menekan penyebaran Covid-19. 

"Sampai saat ini belum ada penyekatan jalan. Namun, masyarakat tetap mengikuti imbauan Pemerintah untuk tidak keluar daerah," tutup Kapolrestro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.