Sukses

Polri: Keluarga Tahu Penyakit Sensitif Diderita Maheer At-Thuwailibi Sebelum Masuk Penjara

Polisi memastikan meninggalnya Maheer At-Thuwailibi murni karena sakit.

Liputan6.com, Jakarta Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan, keluarga dari Maheer At-Thuwailibi alias Soni Eranata mengetahui riwayat penyakit almarhum sebelum meninggal di Rutan Salemba Cabang Bareskrim Polri.

"Penyakit yang diderita oleh saudara Soni Eranata diketahui oleh keluarga. Yaitu dengan adanya surat pernyataan dari keluarga bahwa keluarga mengetahui penyakit yang diderita oleh saudara Soni Eranata. Di pernyataan yang ditandatangani oleh istri almarhum," tutur Rusdi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021).

Rusdi enggan membahas lagi soal penyakit yang menyebabkan Maheer yang meninggal dunia di tahanan. Dia mengajak setiap pihak untuk mendoakan almarhum.

"Sekali lagi bahwa penyakit yang diderita oleh almarhum itu diketahui oleh keluarga dan dapat dijelaskan di sini bahwa meninggalnya almarhum murni disebabkan oleh sakit," jelas dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesehatan Maheer Dipantau Setiap Hari

Rusdi menegaskan, pihaknya melakukan pelayanan kesehatan dengan baik selama proses penahanan Maheer.

Tiap lokasi penahanan sendiri ditempatkan seorang dokter yang selaku siaga dan bertugas memeriksa kesehatan para tahanan setiap harinya.

"Dan tentunya dengan kejelasan ini menghilangkan kesimpang siuran penyebab dari pada meninggalnya saudara Soni Eranata," Rusdi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.