Sukses

Insentif Nakes Desember 2020 Belum Terbayar, Ini Penjelasan Menkes

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengakui masih ada tenaga kesehatan yang belum mendapatkan insentif pada Desember 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengakui masih ada tenaga kesehatan yang belum mendapatkan insentif pada Desember 2020.

Dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR, Selasa (9/2/2021), Menkes menjelaskan alasan keterlambatan pembayaran tersebut.

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

“Insentif nakes untuk pusat, itu semua sudah terbayar sampai bulan November, bapak ibu. Mengapa yang bulan Desember belum dibayar, karena penagihannya diajukan satu bulan sesudahnya,” kata Budi.

Budi menyebut, penagihan periode Desember memang baru akan diajukan pada Januari 2021. Oleh katena itu, insentif nakes Desember masih menunggu anggaran tahun 2021 pada Januari.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Percepat Insentif

Meski demikian, Budi berjanji akan mengusahakan pencairan insentif dipercepat.

“Insya Allah, saya sudah sampaikan ini ke Bu Menteri Keuangan supaya bisa dipercepat agar kita bisa membayarkan untuk yang bulan Desember,” katanya.

Sebelumnya, Komisi IX DPR RI sempat mempertanyakan soal insentif nakes yang belum dibayarkan pada periode November sampai Desember 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.