Sukses

Prabowo ke Kader Gerindra: Partai Lain Bukan Musuh, Jangan Hujat Pakai Kata Kasar

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menginginkan partainya menjadi lembaga yang mencari kebersamaan dan tidak egois.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menginginkan partainya menjadi lembaga yang mencari kebersamaan dan tidak egois. Oleh karena itu, dia mengingatkan kadernya untuk berhubungan baik dengan partai lain.

"Partai-partai lain bukan musuh kita itu adalah saudara-saudara kita," ujar Prabowo dalam peringatan HUT Gerindra ke-13 dikutip dari siaran YouTube, Selasa (9/2/2021).

"Rival-rival adalah baik. Persaingan adalah baik. Rivalitas itu alamiah. Tapi rival politik bukan musuh politik. Mereka adalah saudara-saudara kita," lanjut dia.

Prabowo pun meminta kader Gerindra santun kepada rival politik. Jangan sampai menghina rival dengan kata-kata kasar.

"Karena itu saya minta Partai Gerindra selalu santun selalu sopan jangan menghujat jangan pakai kata-kata kasar," jelas Prabowo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Contoh

Prabowo mengingat pesan mantan Gubernur Jawa Timur Mohammad Noer. Dia mengatakan, tugas pemimpin sederhana, yaitu membuat rakyat bisa ketawa.

Oleh karena itu, Prabowo minta Gerindra menjadi partai yang dicontoh dan disenangi rakyat.

"Cak Noer mengatakan ke saya, Prabowo tugas pemimpin sangat sederhana buatlah wong cilik iso gemuyu, kita harus berjuang supaya rakyat kecil bisa senyum dan ketawa. Kalau mereka senyum dan ketawa penderitaan mereka berkurang," kata Prabowo.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.