Sukses

Keterisian Ruang Perawatan Pasien Covid-19 di Tangerang Menurun

Hal itu terlihat dari penurunan angka keterisian ruang perawatan di sejumlah ruang perawatan di rumah sakit maupun hotel Yasmin, sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 bergejala ringan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang, mengalami penurunan di pekan pertama Februari 2021. Hal itu terlihat dari penurunan angka keterisian ruang perawatan di sejumlah ruang perawatan di rumah sakit maupun hotel Yasmin, sebagai tempat isolasi pasien bergejala ringan.

Sekertaris Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang saat ini masih terpapar Covid-19.

"Kita tidak boleh abai dengan tren penurunan angka keterisian ruang perawatan di rumah sakit, karena kita juga dihadapkan pada kasus sebaran yang sewaktu-waktu bisa berdampak pada peningkatan jumlah keterisian ruang perawatan," ujar Moch Maesal Rasyid, Selasa (9/2/2021).

Untuk di RSUD Balaraja saja, tingkat keterisian tempat tidur untuk pasien Covid-19 sudah turun ke angka 70 persen. Lalu, bila ditotal secara keseluruhan, Kabupaten Tangerang menyediakan sekitar 40 persen dari total ketersediaan tempat tidur di wilayah tersebut, untuk pasien Covid-19.

"Tenaga kesehatan sangat maksimal dalam memberikan pelayanan bagi para pasien Covid-19 dan peran serta masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan juga sudah lebih baik," paparnya.

Sementara itu Direktur Utama RSUD Balaraja dr. Rr. Reniati, mengatakan, saat ini pihaknya memiliki 32 ruang isolasi untuk pasien Covid. Dimana dua diantaranya adalah ruang ICU. Kedua ruangan tersebut ditambah kapasitas tempat tidurnya menjadi 29 tempat tidur.

"Dalam kurun satu pekan terakhir keterisian ruang perawatan terus menurun dan mencapai 70 persen dari seluruh total ruangan yang kita punya," kata dr Reniati.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Zona Merah

Berdasarkan data dari halaman Website resmi Pemkab Tangerang Covid19.tangerangkab.go.id data pertanggal 8 Februari 2021menyatakan, kasus suspek dirawat 27 orang, kasus konfirmasi total 6979 orang, kasus konfirmasi dirawat 224 orang, kasus konfirmasi isolasi 169 orang, kasus konfirmasi sembuh 6423 orang, kasus konfirmas meninggal 163 orang.

Sementara, berdasarkan data di Dinkes Provinsi Banten, sebaran Covid-19 mulai mengalami penurunan. Hal tersebut terlihat, dari tidak adanya kota dan kabupaten di Provinsi Banten yang masuk zona merah.

Hingga 8 Februari kemarin, sebanyak 7 kota dan kabupaten masuk dalam zona oranye. Sementara untuk Kabupaten Serang sudah masuk zona kuning penyebaran Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.