Sukses

Sambut HPN 2021, Kejagung Gandeng Jurnalis Gelar Rapid Tes Antigen Gratis

Mudah-mudahan kepeduliaan Forwaka membawa manfaat kepada masyarakat sekaligus pembelajaran kepada kita semua hidup berdampingan bersama-sama membangun bangsa dan negara.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) bekerjasama dengan Kejaksaan Agung (Kejagung) menggelar baksos berupa pembagian sembako dan rapid tes antigen gratis bagi masyarakat tak mampu di dua lokasi, yakni Ciputat Tangsel dan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

"Mudah-mudahan kepeduliaan Forwaka membawa manfaat kepada masyarakat sekaligus pembelajaran kepada kita semua hidup berdampingan bersama-sama membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini," ujar Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan RI, Dr Sunarta SH MH, dalam sambutannya pada acara Bhakti Sosial yang digelar di kantor Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Senin (8/2/2021).

Sunarta mengapresiasi aksi sosial kepeduliaan kepada sesama yang dimotori Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) bekerjasama dengan Kejaksaan Agung di tengah pandemi Covid -19.

"Pers adalah mitra kami, sehingga langkah-langkah positif yang dilakukan teman-teman pers, dalam hal ini Forwaka, akan kami dukung. Karena bagaimanpun kami juga berasal dari masyarakat. Selamat Hari Pers Nasional," ucap Sunarta.

Sunarta mengapresiasi gagasan Forwaka memilih lokasi baksos di daerah zona merah Covid-19. "Kami tunggu kegiatan positif lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat umum," ujarnya.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, menyambut baik baksos berupa rapid tes antigen gratis, masker dan sembako di tengah-tengah masa sulit yang kini dialami masyarakat. Apalagi wilayah Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, termasuk zona merah Covid -19.

"Semoga langkah mulia teman-teman Forwaka akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT," ujar Airin.

 

Sementara, Ketua Forwaka Zamzam Siregar menyatakan, baksos ini diharapkan memberikan manfaat bagi warga yang kurang mampu untuk melakukan rapit antigen sehingga penularan Covid-19 bisa dicegah. "Semoga semuanya bermanfaat. Mudah-mudahan semuanya sehat walafiat. Aamin," ujarnya.

Sebanyak 500 paket sembako dan 500 rapid tes antigen gratis dilaksanakan di dua tempat berbeda. Yakni di Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, dan Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Peserta dan panitia pun tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Antara lain memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.