Sukses

Infografis Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Atas 60 Tahun Dimulai

Tenaga kesehatan lansia yang terlebih dulu disuntik vaksin Covid-19. Sebab, mereka rentan tertular virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan lanjut usia atau nakes lansia di Indonesia mulai berlangsung pada Senin 8 Februari 2021. Tercatat sekitar 11.600 nakes lansia yang akan menerima suntikan vaksin Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi ini seiring dengan disetujuinya penggunaan vaksin Sinovac, CoronaVac, untuk usia di atas 60 tahun. Persetujuan diteken Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM pada Jumat 5 Februari 2021.

Menurut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, alasan tenaga kesehatan lansia yang terlebih dulu disuntik vaksin Covid-19 lantaran mereka rentan tertular virus corona jenis baru. Kendati demikian, masyarakat lain yang lansia akan segera mengikuti vaksinasi secara bertahap.

Apa saja ketentuan vaksinasi untuk lansia? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.