Sukses

Anton Medan Terpilih Jadi Ketua PITI

Anton Medan, mantan terpidana yang giat menjadi pendakwah itu terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) periode 2012-2017.

Liputan6.com, Jakarta: Anton Medan, mantan terpidana yang giat menjadi pendakwah itu terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) periode 2012-2017. Anton berjanji mampu membawa PITI sebagai perekat antarumat beragama di kalangan Tionghoa maupun non-Tionghoa dengan mengedepankan kerjasama ekonomi yang bermanfaat bagi seluruh kalangan.

"Islam bukan agama kekerasan. Islam bukan teroris. Islam cinta damai. Islam Rahmatan Lil Alamin, olehnya mari kita bangun bangsa ini ke depan lebih baik," kata Anton Medan dalam sambutannya saat pelantikan pengurus PITI di gedung Mangga Dua Square, Jakarta, Sabtu (27/10).

Mubalig yang memiliki nama KH Ramdhan Effendi itu menekankan Islam dikenal mengedepankan kasih sayang dan perdamaian dalam berdakwah bilhal maupun bil lisan kepada seluruh umat manusia.

"Olehnya kami harus mampu menggandenng berbagai komponen bangsa dengan merekrut komunitas non muslim," ujar pemilik nama Tionghoa, Tan Kok Liong.

Organisasi Muslim Tionghoa yang berdiri sejak 41 tahun lalu itu memiliki garis perjuangan dan pergerakan PITI. Maka dalam pengukuhan pengurus DPP PITI, dibentuk satu Badan Koordinasi Antar Komunitas yang akan menjembatani seluruh perbedaan dari sisi agama, etnis, ras, golongan dan kelompok menjadi nilai persamaan membangun Indonesia.(ALI/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini