Sukses

KSAD Andika Sambut Perwakilan Tentara AS, Bahas Latihan Bersama TNI

Rencananya, prajurit Amerika Serikat akan tiba di Indonesia pada Februari 2021 dan menjalankan latihan bersama dalam program Garuda Shield.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima audiensi Kepala Kantor Kerja Sama Pertahanan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Colonel Ian Francis, Direktur Kerja Sama Latihan, Major Matthew Gross, dan Atase Darat Kedutaan Besar Amerika Serikat, Major Brian Vega.

Dalam pertemuan tersebut, Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Asrena Kasad, Asintel KSAD, Aslat KSAD, dan Aslog KSAD membahas tindak lanjut rencana latihan bersama antara US Army dan prajurit TNI Angkatan Darat.

Rencananya, prajurit Amerika Serikat akan tiba di Indonesia pada Februari 2021 dan menjalankan latihan bersama dalam program Garuda Shield. Dijelaskan oleh Colonel Ian Francis, pasukan pertama US Army akan berada di Indonesia hingga Juni 2021.

"Kemudian pasukan lainnya akan menggantikan pasukan pertama untuk dilatih dalam unit khusus di Garuda Shield. Kami akan menemani mereka dengan baik selama yang kami bisa," ucap Ian Francis seperti dilansir dari channel YouTube TNI AD, Senin (8/2/2021).

 

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan Batalyon Angkatan Darat

Latihan bersama akan dilakukan di Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat dengan beberapa tahapan dan melibatkan beberapa Batalyon Angkatan Darat.

"Latihan bersama dengan US Army akan berlangsung di Indonesia pada Februari dengan program Garuda Shield," kata Andika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.