Sukses

Metro Sepekan: Terungkapnya 4 Menit Menegangkan Sebelum Sriwijaya Air SJ 182 Jatuh

Meski misteri sebab musababnya belum diketahui, tetapi detik-detik pesawat Sriwjijaya Air SJ 182 jatuh diungkap tim penyelidik.

Liputan6.com, Jakarta - Kejadian nahas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada Sabtu, 9 Januari 2021 lalu di perairan sekitar Kepulauan Seribu menjadi kisah kelam awal tahun bagi dunia penerbangan Indonesia.

Pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 oleh pihak-pihak terkait juga telah dihentikan. Namun, duka mendalam masih dirasakan keluarga kru dan penumpang pesawat tersebut.

Meski misteri sebab musababnya belum diketahui, tetapi pada Rabu, 3 Februari 2021, detik-detik pesawat jatuh diungkap tim penyelidik. Empat menit peristiwa menegangkan itu terungkap.

Baru 4 menit mengudara atau sekitar pukul 14.40 WIB, burung besi tujuan Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat justru hilang kontak.

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

Sementara itu, aparat kepolisian menangkap pendiri Pasar Muamalah Zaim Saidi yang viral di Depok, Jawa Barat.

Diketahui ramai sebelumnya kabar soal pasar tersebut melakukan jual beli barang dengan menggunakan mata uang selain Rupiah, yaitu Dinar dan Dirham.

Lalu, hujan deras yang belakang mengguyur Ibu Kota dan sekitarnya sempat merendam kawasan Tangerang, Banten pada Rabu, 3 Februari 2021.

Banjir itu terjadi di wilayah yang dilintasi Kali Sabi dan Kali Ledug, salah satunya terpantau di bawah flyover Taman Cibodas, Kota Tangerang.

Akses jalan dari dan menuju Kota dan Kabupaten Tangerang juga sempat lumpuh total lantaran tergenang air setinggi 80 sentimeter.

Berikut ulasan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com selama sepekan lalu:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terungkap 4 Menit Menegangkan Sriwijaya Air SJ 182 hingga Akhirnya Jatuh

Kejadian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sudah 25 hari berlalu. Pencarian korban dan puing pesawat juga telah dihentikan.

Meski begitu, duka keluarga penumpang maupun kru pesawat Sriwijaya Air SJ 182 masih terasa. Begitu pula misteri sebab musabab jatuhnya pesawat nahas itu ke Perairan Kepulauan Seribu pada 9 Januari 2021 lalu.

Kini, tepat di hari ke-25 atau pada Rabu, 3 Februari 2021, detik-detik pesawat jatuh diungkap tim penyelidik. Empat menit peristiwa menegangkan itu terungkap.

Diketahui, pesawat yang membawa 62 orang, terdiri 2 Pilot, 4 awak kabin, dan 56 penumpang itu take off pada pukul 14.36 WIB dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Nahas, baru 4 menit mengudara atau sekitar pukul 14.40 WIB, burung besi tujuan Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat justru hilang kontak.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

Polisi Tangkap Pendiri Pasar Muamalah di Depok

Bareskrim Polri melakukan penangkapan terhadap pendiri Pasar Muamalah, Zaim Saidi di Depok, Jawa Barat. Sebelumnya pasar tersebut sempat menjadi perhatian lantaran pembelian barang di sana menggunakan dinar dan dirham.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono membenarkan kabar penangkapan tersebut.

"Benar," tutur Rusdi saat dikonfirmasi, Rabu, 3 Februari 2021.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

Banjir di Tangerang Putus Akses Jalan ke Perumahan Warga

Hujan deras yang mengguyur kawasan Tangerang, Rabu dini hari tadi, 3 Februari 2021 membuat sejumlah daerah yang dilintasi Kali Sabi dan Kali Ledug, terendam banjir. Hingga pukul 12.30 WIB, banjir pun masih menggenangi kawasan ini.

Seperti yang terpantau di bawah flyover Taman Cibodas, Kota Tangerang. Akses jalan dari dan menuju Kota dan Kabupaten Tangerang, lumpuh total lantaran tergenang air setinggi 80 cm pada dini hari tadi.

"Masyarakat bisa menggunakan fly over, akses untuk ke Perumahan Taman Cibodas bisa lewat jalan pintas, sebelum fly over," tutur seorang petugas polisi dari Polres Metro Tangerang yang tengah berjaga.

Selain itu, banjir memutus akses di Jembatan Alamanda Periuk, Kota Tangerang, hingga masuk dan merendam sebagian perumahan di Garden City. Petugas BPBD setempat sudah menyiagakan petugas dan perahu karet di sekitar lokasi.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.