Sukses

Sel Lapas Bulu Semarang Terendam Banjir, 12 Napi Wanita Direlokasi

Banjir disebabkan hujan lebat yang mengguyur seharian, Jumat, 5 Februari kemarin malam hingga masuk ke dalam lapas wanita.

Liputan6.com, Jakarta Akibat sel tahanan terendam banjir, 12 narapida wanita di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bulu Semarang direlokasi. Ketinggian banjir dilaporkan setinggi lutut orang dewasa.

Banjir disebabkan hujan lebat yang mengguyur seharian, Jumat, 5 Februari kemarin malam hingga masuk ke dalam lapas wanita. 

"Ada 12 napi perempuan yang menghuni tiga sel tahanan harus kita relokasi. Mereka kita ungsikan ke tempat yang aman sampai situasi kembali normal," kata Kepala Lapas Kelas IIA Bulu Semarang, Kristiana Hambawani, Sabtu (6/2/2021). 

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5 

Dia mengungkapkan saat ini ketiga sel dan sebagian ruangan kantor yang terendam banjir sudah dikosongkan. 

"Peralatan elektronik di kantor sudah kami pindah ke posisi yang lebih tinggi. Sementara, untuk area lainnya, sedang kami pantau kondisinya," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Kondusifitas

Sementara itu, Kepala Pengamanan Lapas Perempuan (KPLP) Lapas Kelas IIA Bulu, Ari Tris Octha Sari mengaku saat ini pihaknya sedang berupaya menjaga kondusifitas para narapidana di dalam lapasnya.

"Kami sedang melakukan upaya persuasif supaya situasi di lapas wanita tetap terkendali dan aman," kata Ari Octha Sari. 

 

Reporter: Danny Adriadhi Utama

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.