Sukses

Check Point Hari Pertama PPKM di Tangerang, Puluhan Warga Kedapatan Langgar Prokes

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, check point PPKM rencananya akan diselenggarakan setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan warga terjaring razia check point di hari pertama pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jalan Sudirman, Kota Tangerang, Sabtu (6/2/2021).

"Tadi digelar dari jam setengah 9 pagi sampai jam 11 siang, sudah ada 32 masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Seperti tidak pakai masker dan sebagainya," ungkap Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Sabtu. 

Dari ke 32 pelanggar tersebut, 20 di antaranya dikenakan sanksi administrasi, sementara 12 orang lainnya dikenakan sanksi sosial.

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5 

Selain di Jalan Sudirman, sejumlah titik check point di perbatasan wilayah yang juga dilaksankan PPKM antara lain di Jalan Daan Mogot, Jalan Gatot Soebroto, Jalan MH Thamrin dan titik lainnya.

Untuk itu, Arief berharap masyarakat ataupun pengendara yang bepergian keluar rumah tetap mengenakan masker dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Check Point Akan Digelar Setiap Akhir Pekan

Lebih lanjut dia mengatakan, check point rencananya akan diselenggarakan setiap akhir pekan. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya menekan penularan Covid-19 di wilayah Kota Tangerang yang saat ini kembali masuk zona merah.

"Pengetatan PPKM ini, check point ini akan diselenggarakan setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu. Kami kerjasama dengan Satpol PP, Dishub, TNI dan Polri, dan juga tenaga medis yang dipersiapkan untuk tracing di lapangan," tutur Arief. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.