Sukses

Ada Tulisan Tangerang di APD Bekas yang Dibuang di Bogor

Temuan Alat Pelindung Diri (APD) bekas di Kecamatan Tenjo dan Cigudeg, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu, diduga milik salah satu fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) di Tangerang, Banten.

Liputan6.com, Jakarta - Temuan Alat Pelindung Diri (APD) bekas di Kecamatan Tenjo dan Cigudeg, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu, diduga milik salah satu fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) di Tangerang, Banten.

"Dilihat dari tulisan-tulisan yang ada di kantong plastik atau beberapa tulisan yang ada di baju hazmat yang dibuang itu, tertulis Tangerang. Tapi belum tahu itu dari fasyankes pemerintah atau swasta," kata Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Sabtu (6/2/2021).

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5 

Saat ini, kata Iwan, pihak kepolisian dan Satgas Covid-19 masih melakukan penelusuran dan investigasi atas temuan ini. Iwan juga meminta masyarakat tidak mendekati jika menemukan sampah-sampah atau limbah serupa.

"Kan sudah dimusnahkan dan dipasangi garis polisi. Ini juga saya minta dibahas dengan lebih serius di Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor. Karena sampah medis itu tidak bisa sembarangan dibuang," tegas Iwan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibuang Sembarangan

Sebelumnya, puluhan karung dan kantong plastik berisi APD, seperti baju hazmat, masker hingga bekas alat suntik, ditemukan di Tenjo dan Cigudeg.

"Itu banyak, kayaknya sebelum dibuang dibawanya pakai truk itu," kata Iwan. 

Reporter : Rasyid Ali

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.