Sukses

Dua Harimau Lepas di Singkawang Gara-Gara Longsor

Pengurus Singka Zoo Singkawang, Elka Surya menjelaskan, kejadian itu bermula saat terjadi longsor di kandang harimau pada Jumat sore (5/2/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Dua harimau di Singka Zoo, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, lepas dari kandang dan menewaskan satu orang penjaga kandang pada Jumat (5/2/2021). Pengurus Singka Zoo Singkawang, Elka Surya menjelaskan, kejadian itu bermula saat terjadi longsor di kandang harimau pada Jumat sore (5/2/2021).

Longsor itu mengakibatkan kandang rusak dan lepasnya dua harimau.

"Ya memang kronologinya itu (awalnya) ada longsor yang menyebabkan robohnya dinding kandang itu," kata Pengurus Singka Zoo Singkawang, Elka Surya kepada Liputan6.com, Sabtu (6/2/2021).

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5 

Karena tembok roboh kedua harimau itu lepas. Sang pawang pun diminta untuk menghalau dua hewan buas itu. Tak disangka kedua harimau itu menyerang pawang hingga meninggal dunia.

"Karena dia (pawang) berada di dekat dengan lokasi kandang tersebut. Mereka ditugasin buat menghalau (harimau) juga. Ya sendirian," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Masih Buru Harimau

Elka mengatakan bahwa tim gabungan yang terdiri dari Polri dan TNI serta pihak kebun binatang masih memburu dua harimau tersebut.

"Masih di dalam area Singka Zoo, kita ada dari BKSDA Kalimantan Barat, ada juga dari pihak TNI dan ada juga dari pihak Polres Kota Singkawang. Iya masih dilakukan operasi," katanya.

Elka enggan untuk mengungkap jalannya operasi penangkapan dua hewan itu secara terperinci.

"Cuman kalau operasinya kaya gimana saya belum berani ungkap," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.