Sukses

Ekonom dan Profesor Termuda UI Firmanzah Meninggal Dunia

Ekonom dari Universitas Indonesia Firmanzah meninggal dunia, Sabtu (6/2/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Ekonom dari Universitas Indonesia Firmanzah meninggal dunia, Sabtu (6/2/2021). Berpulangnya Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia itu dikabarkan oleh Kepala Bagian Akademik dan staf PPIM UI, Devi Sefutri.

"Telah meninggal dunia Bapak Prof. Firmanzah, Ph.D. (Dosen PPIM-Guru Besar FEB UI) pada hari Sabtu, 6 Februari 2021," tulis Devi dalam pesan singkatnya, Sabtu.

Menurut dia, Rektor Universitas Paramadina tersebut akan dimakamkan hari ini usai salat zuhur.

Saat ini, jenazah pria yang pernah dinobatkan sebagai profesor termuda itu disemayamkan di rumah duka di Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat.

"Mohon doa agar almarhum husnul khotimah, diampuni dosa-dosanya dan diterima segala amal ibadahnya.. Aamiin,," kata Devi mohon doa untuk Firmanzah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Jadi Staf Khusus Presiden

Firmanzah lahir di Surabaya, Jawa Timur pada Rabu, 7 Juli 1976. Dia pernah menjadi Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi saat kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.