Sukses

Hubungan Anies Baswedan dan Prabowo Diisukan Renggang, Ini Kata Riza Patria

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan tidak ada persoalan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan tidak ada persoalan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hubungan keduanya, kata Riza berjalan dengan baik.

"Hubungannya baik ya, nggak ada masalah, Pak Prabowo dengan semua, dengan Pak Anies dengan Pak Sandiaga Uno dengan yang lainnya, baik," ujar Riza di Jakarta, Jumat (5/2/2021).

Riza juga membantah bahwa Prabowo selaku Ketua Umum Partai Gerindra meminta Anies Baswedan untuk menemuinya.

"Nggak ada, gak ada dipanggil," kata dia seperti dikutip dari Antara.

Terkait pertemuan Prabowo dan Anies Baswedan, Riza menilai hal tersebut wajar apalagi jika pertemuannya dalam rangka pembangunan Indonesia yang lebih baik.

"Kalau pertemuan-pertemuan antara para pemimpin itu dimana saja biasa ya. Jadi, saya kira gak ada masalah," ucap Riza.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerindra dan Anies Mulai Renggang?

Belakangan ini, sejumlah pihak menilai hubungan Partai Gerindra dengan Anies Baswedan mulai renggang lantaran adanya kritikan secara terbuka Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis yang menilai Anies tak mampu menangani COVID-19 di Jakarta.

Namun, hal tersebut dibantah langsung oleh Riza selaku Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta dan dia telah menegur Ali Lubis untuk memberikan kritikan dan masukan melalui internal partai karena Gerindra juga berada pada posisi di pemerintahan bersama Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.