Sukses

Promosikan Wisata Indonesia, Sandiaga Dukung Tour de Singkarak 2021

TdS 2021 ini harus selalu memperhatikan aspek cleanliness, health, safety, dan environment, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mendukung penuh pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) 2021 yang rencananya bakal digelar pada bulan September mendatang.

Hal itu disampaikan Sandiaga usai menerima kunjungan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno bersama Ketua Umum PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohari di Gedung Kementerian Parekraf Jakarta, Kamis (4/2/2021).

Sandiaga menekankan agar pada seluruh pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam TdS 2021 ini harus selalu memperhatikan aspek cleanliness, health, safety, dan environment, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Saya pastikan untuk TdS 2021 yang telah menjadi event ikonik akan terlaksana. Kami mendukung sepenuhnya, bukan lagi go or no go, melainkan how we do it," ucap Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, TdS 2021 ini merupakan TdS ke-12 kali yang pernah dilaksanakan di Sumbar dan diselenggarakan oleh Pemprov Sumbar bekerja sama dengan PB ISSI. Sejak dilaksanakan pada 2009, penyelenggaraan TdS telah melibatkan Provinsi Jambi dan untuk itu diberi tagline Connecting Sumatra.

Ada sesuatu yang berbeda pada pelaksanaan TdS 2021 ini. TdS 2021 akan dibuka dua etape untuk umum dengan format community race, cycling for all.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memulihkan Ekonomi Pariwisata

Sandiaga berharap, pelaksanaan TdS 2021 ini bisa menjadi upaya Kemenparekraf bersama pemerintah Provinsi Sumbar dalam memulihkan ekonomi pariwisata yang terdampak pandemi.

"Event ini dibuat untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya Sumatera Barat ke dunia internasional meskipun tidak masuk dalam destinasi super prioritas. Dan yang terpenting adalah event ini mampu membuka banyak peluang usaha dan lapangan kerja untuk masyarakat sekitar," kata Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.