Sukses

Jalan Buntu di Kelurahan Cinangka Depok Mendadak Viral

Video mengenai jalan buntu di Depok yang diunggah pada akun tiktok menjadi tontonan publik yang diputar hingga 20 juta kali.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan Parakan Sembilan di RT4/5, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, mendadak viral. Jalan buntu ini viral setelah diunggah akun Tiktok milik Dani dengan nama @terdalam.

Video mengenai orang-orang yang tersasar ke jalan buntu hingga akhirnya putar balik yang diunggah pada akun tersebut menjadi tontonan publik yang diputar hingga 20 juta kali.

Lurah Cinangka, Naiman mengatakan, memang tidak ada informasi pemberitahuan Jalan Parakan Sembilan tersebut buntu. Hal itu dikarenakan terdapat dua perumahan yang berada di ujung jalan tidak jauh dari pemakaman.

"Iya memang tidak ada keterangan jalan tersebut buntu karena di sana kan ada perumahan, mungkin nanti akan kami koordinasikan untuk memberikan informasi tambahan berupa plang di jalan itu," ujar Naiman, Jumat (5/2/2021).

Naiman mengungkapkan, banyak yang tidak mengetahui jalan buntu itu, terutama mereka yang baru saja melintas. Dari informasi yang didapatnya, dalam sehari bisa tiga pengendara yang tersasar ke Jalan Parakan Sembilan dan harus memutar balik kendaraannya.

"Karena di ujung jalan merupakan Tempat Pemakaman Umum dan tidak ada jalan tembusan lagi," terang Naiman.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Ditambah Informasi Jalan Buntu

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Cinangka, Soleh mengaku sudah mengetahui Jalan Parakan Sembilan yang mendadak viral. Jalan tersebut buntu dan pada ujungnya terdapat TPU Parakan.

"Di Jalan Parakan Sembilan terdapat juga perumahan residence sebanyak dua lokasi," ujar Soleh.

Soleh mengungkapkan, di Jalan Parakan Sembilan terdapat dua jalan yang buntu, satu jalan mengarah kuburan dan jalan lainnya mengarah ke lapangan sepak bola.

Rencananya, pada plang Jalan Parakan Sembilan akan ditambahkan informasi plang nama Pemakaman Parakan, sehingga tidak ada lagi pengguna jalan yang tersasar ke jalan tersebut.

"Nantinya kami mau menggerakkan pengurus lingkungan untuk memberikan papan penunjuk arah ke pemakaman dan jalan yang buntu," tandas Soleh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.