Sukses

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Dirikan Gerai Masker Gratis di Stasiun Depok Baru

Polrestro Depok juga rutin memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan melalui Tim Pemburu Covid-19.

Liputan6.com, Depok - Satlantas Polrestro Depok mendirikan gerai masker gratis untuk masyarakat. Pendirian gerai tersebut bertujuan menekan penyebaran Covid-19 di Kota Depok yang masih berada di zona merah.

"Untuk itu kami mendirikan enam gerai masker di sejumlah sarana publik, salah satunya stasiun Depok Baru," ujar Kasatlantas Polrestro Depok, AKBP Andi Muhammad Indra, Jumat (5/2/2021).

Indra menjelaskan, sebanyak 200 masker akan dibagikan secara gratis untuk mendukung Gerakan Depok Bermasker. Langkah tersebut juga sebagai bentuk imbauan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

"Kami ingin masyarakat terhindar dari penularan Covid-19, salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan masker," katanya.

Sementara itu, Wakapolres Depok, AKBP Hari Setyo Budi menuturkan, Polrestro Depok memiliki semangat untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Sebagai bentuk komitmen, Polrestro Depok telah membentuk Kampung Tangguh Jaya sebanyak 28 lokasi dan Gerakan Depok Bermasker.

"Kami melakukan Gerakan Depok Bermasker menindaklanjuti perintah Polri membantu mencegah penyebaran Covid-19," ucap Budi.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Pemburu Covid-19

Polrestro Depok juga rutin memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan melalui Tim Pemburu Covid-19 yang sebelumnya telah terbentuk.

Mereka akan bergerak cepat dengan merespons dan membubarkan masyrakat yang melakukan kerumunan. Apabila ditemukan masyarakat tidak menggunakan masker, pihaknya akan memberi masker untuk digunakan.

"Banyak kegiatan kami sebagai bentuk komitmen memutus mata rantai Covid-19, bahkan di sejumlah Polsek sudah melakukan rapid test gratis untuk masyarakat," tutup Budi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.