Sukses

Pemuda yang Lakukan Aksi Koboi di Cengkareng Positif Narkoba

Unit Reskrim Polsek Cengkareng melakukan tes urine terhadap F (25) pemuda yang melakukan aksi koboi di Cengkareng, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Unit Reskrim Polsek Cengkareng melakukan tes urine terhadap F (25) pemuda yang melakukan aksi koboi di dekat pintu masuk Perumahan Grand Mension Kelurahan Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Tingkah pemuda itu pun diabadikan oleh salah seorang pengguna jalan dan rekaman video viral di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Arnold mengatakan, hasil tes menunjukkan urine F positif mengandung narkoba.

"Hasil cek urine terhadap tersangka positif Methamfetamina (sabu) dan positif Amphetamina (ekstasi)," kata dia dalam keterangannya, Jumat (5/1/2021).

Arnold menerangkan, pihaknya masih mendalami motif tersangka. Saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan di Polsek Cengkareng. Pihaknya mengamankan sepucuk senjata airsoft gun berwarna hitam yang dibawa-bawa oleh pelaku.

"Kami masih lakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan juga saksi untuk melengkapi administrasi penyidikan," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Todongkan Senjata ke Sekuriti

Sebelumnya, Arnold mengatakan, video itu direkam oleh salah seorang warga pada pukul 15.30 WIB. Dia menyebut, ketika itu seorang sekuriti perumahan yang bertugas di pintu masuk Grand Mansion ditodong senjata airsoft gun oleh pelaku. Sekuriti itu pun lari.

"Dia langsung menodongkan senjata Airsoft Gun tersebut ke arah badan korban, karena korban takut, lalu lari ke dalam gerbang perumahan untuk mencari bantuan.

"Sekuriti memberitahukan ke seorang warga dan tidak lama datang anggota Polsek Cengkareng. Pelaku akhirnya berhasil diringkus," kata dia, Kamis (4/2/2021) malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.