Sukses

Aksi Koboi di Cengkareng, Seorang Pemuda Dibekuk Polisi

Aksi koboi seorang pemuda di dekat pintu masuk Perumahan Grand Mension Kelurahan Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi koboi seorang pemuda di dekat pintu masuk Perumahan Grand Mension Kelurahan Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat viral di media sosial.

Seorang pria berkaus hitam celana pendek cokelat menodongkan senjata airsoft gun ke arah pengguna jalan yang melintas. Dia terus berjalan sambil mengacung-acungkan senjata.

Aksi pria itu mengundang perhatian sejumlah warga. Mereka lantas mengejar dan membekuk pria yang belakangan diketahui berinsial F (25).

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Arnold mengatakan, video itu direkam oleh salah seorang warga pada pukul 15.30 WIB. Dia menyebut, ketika itu seorang sekuriti perumahan yang bertugas di pintu masuk Grand Mansion ditodong senjata airsoft gun oleh pelaku. Sekuriti itu pun lari.

"Dia langsung menodongkan senjata Airsoft Gun tersebut ke arah badan korban, karena korban takut, lalu lari ke dalam gerbang perumahan untuk mencari bantuan.

"Sekuriti memberitahukan ke seorang warga dan tidak lama datang anggota Polsek Cengkareng. Pelaku akhirnya berhasil diringkus," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Diperiksa

Arnold menerangkan, pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polsek Cengkareng. Menurut dia, pelaku diancam Pasal 336 KUHP, Yo pasal 1(2) Undang-Undang Darurat No.12 Tahun 1951.

"Untuk motif masih kami dalami," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.