Sukses

PT Transjakarta Operasionalkan Lagi Rute Blok M-Cipedak Mulai Hari Ini

Transjakarta menyediakan sebanyak 12 unit bus sedang yang akan melayani pelanggan setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 05.00-21.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengoperasikan layanan non-koridor atau non-Bus Rapid Transit (BRT) rute Blok M-Cipedak (9H) yang sebelumnya sempat dihentikan sementara mengikuti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Direktur Operasional PT Transjakarta, Prasetia Budi mengatakan, untuk layanan ini Transjakarta menyediakan sebanyak 12 unit bus sedang yang akan melayani pelanggan setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 05.00-21.00 WIB.

"Beroperasi lagi mulai besok (Kamis) untuk melayani pelanggan," ujarnya, Rabu (3/2/2021).

Prasetia menjelaskan, setiap armada yang diturunkan dipastikan telah memenuhi standarisasi protokol kesehatan yang berlaku, mulai dari ketersediaan hand sanitizer dan terpasang tanda jarak aman di kursi.

Kemudian, jumlah pelanggan masih dibatasi mengikuti aturan yakni maksimal 50 persen dari kapasitas total, di mana bus sedang diisi maksimal oleh 30 orang.

"Kami minta semua pelanggan mematuhi semua protokol kesehatan yang berlaku dengan benar, khususnya selama berada di area operasional layanan transportasi," tandasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Transjakarta ke-150

Untuk diketahui, rute Blok M-Cipedak (9H) merupakan rute ke-150 yang sudah dioperasikan. Ke depan, PT Transjakarta akan kembali membuka rute-rute lainnya secara bertahap. Pembukaan rute ini menindaklanjuti masukan yang datang dari masyarakat, baik melalui call center di nomor 1500-102 maupun media sosial resmi Transjakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta