Sukses

Cuaca 4 Januari 2021: Waspadai Hujan Lebat di Depok, Bekasi, dan Bogor

Sementara, cuaca berawan akan menyelimuti sebagian besar wilayah DKI Jakarta pagi hari. Namun, kondisi tersebut tak berlangsung lama.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Ibu Kota, Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang bakal diguyur hujan.

Hujan akan turun dengan intensitas ringan bahkan lebat di sejumlah titik pada pagi ini hingga malam nanti. Seperti yang terjadi di wilayah Depok, Bogor, dan Bekasi.

Lewat peringatan dini cuaca hari ini, Kamis (4/2/2021), BMKG mengungkap adanya potensi hujan sedang hingga lebat di ketiga kota penyangga Jakarta tersebut. 

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Bekasi, Kota Bekasi," kata BMKG di laman resminya.

Sementara, cuaca berawan akan menyelimuti sebagian besar wilayah DKI Jakarta pagi hari. Namun, kondisi tersebut tak berlangsung lama.

Siang hingga malam nanti, hujan ringan hingga sedang turun merata di seluruh kawasan Ibu Kota. Bahkan diwarnai petir dan angin kencang di sejumlah titik.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel, Jakut dan Jaktim antara sore dan malam hari," ungkap BMKG.

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Jakarta Pusat  Berawan  Hujan Ringan   Hujan Sedang
 Jakarta Selatan  Hujan Ringan  Hujan Petir  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Sedang
 Jakarta Utara  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Sedang
 Kepulauan Seribu  Berawan  Berawan  Hujan Ringan
 Bekasi  Hujan Ringan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Depok  Hujan Ringan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Bogor  Hujan Ringan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
Tangerang Hujan Ringan Hujan Ringan Hujan Ringan

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.