Sukses

Siapkan Lahan Pemakaman Covid-19, Anies Tegaskan Tetap Fokus Tekan Penularan

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pemprov telah menyediakan enam lokasi tambahan untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) menyediakan lahan bagi jenazah dengan protokol Covid-19. Namun dia menegaskan, bahwa fokus Pemprov DKI saat ini adalah menekan laju penularan virus corona.

"Sebenarnya secara ketersediaan lahan ada, cuma kita semua fokus pada bagaimana memastikan bahwa penularan ini bisa kita tekan, kemudian mata rantai juga bisa diputus. Kalau soal lahan tentu disiapkan," kata Anies di Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/2/2021).

Pemprov DKI Jakarta, lanjut dia, telah menyediakan enam lokasi tambahan untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengingatkan agar seluruh pihak saling berupaya menekan laju penularan Covid-19 agar tidak menambah angka kematian.

"Kita semua berharap agar tingkat kematian jangan samapi meningkat. Saat ini sekarang 1,6 persen di Jakarta jadi kita berharap itu semua bisa ditekan lebih jauh," jelas Anies.

Sebelumnya, berdasarkan data hari ini, Rabu (3/2/2021), jumlah kasus kematian akibat virus Corona atau Covid-19 di Indonesia mengalami penambahan sebanyak 189 orang.

Dengan begitu, maka total akumulatif 30.770 orang sudah dinyatakan meninggal akibat virus Covid-19.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

DKI Jakarta Posisi Kedua

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Provinsi Jawa Timur tercatat melaporkan kasus kematian paling tinggi yakni 58 orang. Saat ini jumlah kumulatifnya mencapai 7.977 kasus.

Lalu ada, DKI Jakarta mencatat sebanyak 44 orang meningal dunia. Dengan penambahan itu kasus kematian di Ibu Kota sebanyak 4.400 orang.

Kemudian ada Provinsi Jawa Barat ada penambahan sebanyak 10 orang meninggal dunia. Saat ini jumlah kumulatif nya mencapai 1.995 kasus.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber : Merdeka

3 dari 3 halaman

4 Tips Hindari Penularan Covid-19 Saat Musim Hujan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.