Wagub DKI Harap Ada Kemajuan pada Pelaksanaan PPKM Tahap Ketiga

Oleh Ika Defianti pada 03 Feb 2021, 13:10 WIB
Diperbarui 03 Feb 2021, 13:10 WIB
wagub
Perbesar
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengharapkan ada sejumlah peningkatan dalam pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Jawa-Bali tahap ketiga. Salah satunya, terkait penambahan aparat untuk meningkatan operasi yustisi di lingkungan masyarakat.

"Ya mudah-mudahan dengan hadirnya Bapak Kapolri yang baru akan lebih banyak lagi meningkatkan jumlah aparat yang dihadirkan dan juga intensitas daripada operasi yustisi," kata Riza di Polda Metro Jaya, Rabu (3/2/2021).

Selain itu, ia pun berharap adanya peningkatan fasilitas kesehatan di kawasan kota penyangga, seperti di Bekasi, Tangerang hingga Bogor.

"Tapi kami yakin dengan dukungan pemerintah pusat. Kami tentu sangat berharap ada peningkatan di daerah-daerah Botabek. Kalau itu bisa ditingkatkan maka itu akan sangat membantu," ucap Riza. 

Riza pun mengaku setuju terkait pernyataan Jokowi mengenai belum adanya peningkatan yang signifikan penurunan Covid-19 saat pelaksanaan PPKM.

Menurut dia, peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi di Ibu Kota, salah satunya disebabkan oleh efek libur panjang di akhir tahun 2020.

"Dan juga PPKM yang pertama dan masyarakat yang memang letih, capek, sudah hampir setahun. Dan juga masih banyaknya interaksi masyarakat dan kegiatan-kegiatan di Jakarta," jelas Riza.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Vaksinasi Covid-19 Massal di Istora Senayan

Sementara itu, Dinas Kesehatan DKI Jakarta membuka vaksinasi Covid-19 secara massal untuk para tenaga kesehatan. Dalam kegiatan tersebut 6 ribu tenaga kesehatan ditargetkan mendapatkan vaksin.

Hal tersebut berdasarkan unggahan dari media sosial Dinas Kesehatan DKI @dinkesdki. Berdasarkan unggahan tersebut kegiatan vaksinasi massal akan dilakukan pada, Kamis, 4 Februari.

"Lokasi, Istora Senayan, Jalan Pintu Satu Senayan, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat," dalam unggahan tersebut.

Kegiatan tersebut akan dilakukan dimulai pukul 08.30-15.30 WIB. Sedangkan untuk pemberian vaksinasi akan disesuaikan dengan jadwal peserta yang dikirim melalui konfirmasi email.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓