Sukses

Airlangga Dorong Golkar Institute Jadi Lembaga Pendidikan dan Riset Paling Disegani

Meski saat ini Indonesia sedang dalam situasi keprihatinan, Airlangga berharap Golkar Institute akan terus dapat mengadakan berbagai kegiatan positif.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap Golkar Institute dapat melahirkan semakin banyak politisi tangguh, dan dapat menjadi lembaga pendidikan dan riset politik paling disegani. Harapan tersebut disampaikan Airlangga dalam acara soft launching dan Public Lecture Golkar Institute yang dilaksanakan secara daring, Selasa (2/2/2021).

"Melalui Golkar Institute kita berharap akan lahir semakin banyak lagi politisi beringin yang tangguh, tokoh-tokoh yang memiliki pengetahuan, intuisi dan penciuman politik yang tajam. Sekaligus memiliki bekal pengetahuan yang luas, kearifan jiwa yang mendalam, pemahaman kebijakan yang canggih serta kemampuan leadership yang efektif," kata Airlangga.

Meski saat ini Indonesia sedang dalam situasi keprihatinan, Airlangga berharap Golkar Institute akan terus dapat mengadakan berbagai kegiatan positif.

"Kita akan mendorong dalam waktu tidak terlalu lama, Golkar Institute dengan jaringan nasional dan internasional yang luas akan tampil sebagai lembaga pendidikan dan riset politik yang paling disegani di tanah air," imbuhnya.

Menurut Airlangga, sekolah pemerintahan dan kebijakan Golkar Institute adalah sebuah terobosan baru, yang menjadi wujud nyata kesadaran akan pentingnya pendidikan, inovasi, dan ide untuk mendorong perkembangan partai politik dalam dinamika zaman yang terus berubah.

"Ini adalah tekad dan cermin kita untuk memajukan bangsa Indonesia lewat peranan politik yang inovatif, cerdas, kreatif, dan bermartabat," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekuasaan tanpa Arah

Airlangga menambahkan, politik adalah percaturan kekuasaan, tapi bagi Partai Golkar kekuasaan tanpa arah bagaikan kapal yang berjalan tanpa tujuan.

"Karena itu buat kita di Partai Golkar, ide-ide mendasar tentang arah dan tujuan politik adalah elemen intelektual bagi pedoman dan panduan kita," ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.