Tak Ada di Samping AHY saat Isu Kudeta, ke Mana Ibas?

Oleh Delvira Hutabarat pada 02 Feb 2021, 16:23 WIB
Diperbarui 02 Feb 2021, 19:35 WIB
Ada Ibas Berseragam Garuda di Kampanye Prabowo-Hatta
Perbesar
Dari puluhan ribu pendukung Prabowo-Hatta, tampak kader Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas dengan berseragam putih berlogo Garuda di dada kanan (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ossy Dermawan angkat bicara mengenai keberadaan Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) saat Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar konferensi pers terkait adanya kudeta dari dalam dan luar partai.

Ossy menyebut Ibas memang sejak awal tidak dijadwalkan hadir, sebab AHY memang direncanakan hanya didampingi Sekjen dan Mahkamah Partai.

“Karena memang tidak direncanakan hadir. Yang mendampingi Ketum hanya Sekjen, Ketua Dewan Kehormatan dan Ketua Mahkamah Partai. Yang lain mengikutinya secara virtual,” kata Ossy saat dikonfirmasi, Selasa (2/2/2021).

Ossy memastikan Ibas mengetahui dan mendukung sikap Ketum AHY.

“Mengetahu. Dan beliau juga bekerja bersama Ketum dan seluruh jajaran dalam menghadapi ujian ini,” ucapnya.

2 dari 3 halaman

Tokoh yang Diduga Ingin Kudeta AHY

Adapun sebelumnya, menurut Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarif Hasan, salah satu yang ingin melakukan pendongkelan kursi AHY adalah mantan Bendahara Umum Demokrat, Nazaruddin.

“Yang terlibat Nazaruddin,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (2/2/2021).

Selain nama Nazaruddin, Syarif menyebutkan nama lain yang diduga pelaku kudeta. “ Johny Alen Marbun, Max Sopacua, Marzuki Alie,” katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓